Thursday, July 03, 2008

MAJU TERUS, PANTANG MUNDUR

Pernah nonton iklan Bank Mandiri yang edisi jual rumah untuk biaya pendidikan anak? Gw suka terenyuh bila ngeliat iklan itu. Bisa nggak yah, gw nyekolahin anak-anak gw sampe tingkat universitas. Secara, kuliah sekarang mahal. Apalagi nanti jaman anak gw!

Selasa, 1 july, gw liat berita di TV tentang banyaknya orang tua yang pergi ke pegadaian demi mendaftarkan anak mereka ke SMP atau SMA. Padahal kita baru aja dibebani sama kenaikan BBM dan gas ELPIJI. Para orang tua itu menggadaikan semua barang mereka termasuk didalamnya alat masak, sprei, dan lain-lain. Dan sekali lagi gw terenyuh.

Rabu, 2 july, gw melakukan interview dengan seorang kandidat bagian promosi. Dia lulusan PR dari UPH (Universitas Pelita Harapan). Tongkrongan sih oke lah, gaya anak-anak kuliahan gitu lah. Begitu gw baca silsilah keluarga, ternyata ayahnya hanyalah lulusan SD dan ibunya lulusan SMP! Can you imagine?? How the hell they could send their daughter to UPH?! UPH yang katanya juga berarti Uang Papa Habis!!

Setelah itu gw ngeliat ada secercah harapan. Gw hanya harus berusaha, belajar dan berdoa. Dunia ini gak kejam sebenarnya, hanya harus dilihat dari perspektif yang berbeda aja.

1 comment:

Anonymous said...

pernah gua membaca sebuah survei dengan pertanyaan seperti ini:
maukah kelak masuk surga? dari 100 repondent 100 persen menjawab "mau"
kemudian pada dipertanyaan berikutnya :
maukah anda mati ? 100 repondent mengatakan tidak mau..
apa arti dari semua ini?
banyak orang ingin kesurga tapi tidak mau mengalami proses kematian. banyak orang ingin sukses tapi tidak ingin melalui proses susah payah..jadi segeralah berbenah..go..go..go