Thursday, May 29, 2008

WAKE UP, GUYS

Would you look at these two news.

Number one :

Tiga Siswa Indonesia Menang di Olimpiade Penemu

Liputan6.com, Tangerang: Tiga pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Ketiga siswa ini meraih dua medali emas dalam Young Inventors Project Olympiad, semacam Olimpiade Penemu Muda, di Tbilisi, Georgia, pada 15 sampai 17 Mei silam.
Satu medali emas di kategori matematika-komputer diraih Yoseph, siswa Sekolah Menegah Atas Kharisma Bangsa melalui makalah tentang analisis penyebaran panas pada dua dimensi. Sebuah medali emas lagi di kategori biologi diperoleh M. Farhan Barona dan Erfan Ramadhani, dua pelajar SMA Fatih, Nanggroe Aceh Darussalam, melalui makalah tentang manfaat tanaman bakau dalam menyerap logam berat yang mencemari perairan.
Ketiganya mengaku sempat minder menghadapi lawan-lawan mereka dari 36 negara. Karena itu mereka sangat bersyukur bisa meraih medali emas. Apalagi prestasi mereka diakui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan prestasi ini pula, ketiga siswa SMA itu makin yakin dengan cita-cita mereka.(ANS/Abdul Rosyid)

Number 2 :

Mahasiswa Moestopo Tutup Jalan

Liputan6.com, Jakarta: Aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak terus berlanjut. Mahasiswa Universitas Moestopo pun tak mau ketinggalan. Mereka berunjuk rasa di depan kampusnya di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (27/5). Aksi yang berlangsung sejak petang hingga malam hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.
Selain berorasi, mahasiswa memblokade jalan dan mencegat sejumlah mobil pelat merah yang lewat. Bahkan ada yang ditulisi dengan cat meski diizinkan pemakainya. Hingga malam hari, sebagian mahasiswa masih berkumpul di depan kampus seraya menempelkan spanduk menolak kenaikan harga BBM.

Aksi ini seolah melanjutkan aksi mahasiswa Universitas Kristen Indonesia di Cawang, Jakarta Timur. Puluhan mahasiswa UKI sempat memblokade Jalan Letnan Jenderal Sutoyo sepanjang Selasa pagi hingga siang. Menjelang petang, mereka hanya memasang spanduk dan berorasi sekitar 10 menit dan kembali masuk ke dalam kampus.

Mahasiswa Bogor, Jawa Barat, juga ketularan dengan berdemonstrasi di Tugu Kujang. Para mahasiswa juga memblokade Jalan Pajajaran di pesimpangan Tugu Kujang. Akibat ulah ini, kemacetan kendaraan yang cukup panjang tak terhindarkan. Polisi yang mengatur arus kendaraan agar tidak macet sempat adu mulut dengan mahasiswa. Kendati demikian, para mahasiswa tetap menutup jalan sembari berorasi.

Aksi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kembali panas sebagai penolakan kenaikan harga BBM. Selain turun ke jalan dan memblokade ruas jalan, para mahasiswa menyegel stasiun pengisian bahan bakar umum milik Petronas di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Medan.
Unjuk rasa menuntut pembatalan kenaikan harga BBM di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, diwarnai insiden penurunan bendera merah putih di halaman kantor bupati setempat. Sejumlah aparat hanya diam menyaksikan aksi demonstran. Massa juga meminta Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla turun dari jabatannya.(TOZ/ANS/Tim Liputan 6 SCTV)
What do you think?

Who is the most mature?

They have the same goal, to bring our country to next level.

The difference is, the how.

And as a good citizen, which one do you prefer?

1 comment:

Ridwan Hardiawan S.Psi said...

banyak orang yg tidak mengerti arti bermanfaat bagi kehidupannya, adalah CARA....
1. kadang orang merasa paling benar dengan CARAnya sendiri mengatasnama kan kepentingan orang banyak tapi merugikan lebih banyak orang.
2. CARA pandang yg menggunakan Rasio dengan menanggalkan emosi. Dengan emosi kenyataan bisa terbalik. dengan rasio masalah bisa menjadi solusi.